Pertama, penulis akan menceritakan kenapa saya membuat blog ini. Dimulai dari pemasangan internet yang dikelola oleh komplek kos-kos an penulis, Karangwuni F10. Penulis memasang internet karena pada saat itu penulis sangat butuh dengan media informasi dari sini, namun seteleh berjalannya waktu penulis justru terlena dengan jejaring sosial yang dirasa justru malah menjerumuskan ke dalam sebuah jaringan media yang menghabiskan banyak waktu dengan sia-sia. Singkatnya, penulismerasa tidak berguna dengan memasang internet ini.

Kedua, penulis merasakan beratnya kuliah di semester-semester akhir dengan segenap tugas dan proposal untuk skripsi. Internet menjadi penolong lagi dalam hal ini, bukan untuk searching bahan ataupun apa, melainkan untuk media informasi dari teman-teman dan dosen pengajar mengenai perkuliahan dan sebagainya.

Ketiga, pengajuan proposal skripsi yang mengangkat tema analisis nama-nama istilah pada bangunan candi Badut di Malang. Dengan tema seperti itu penulis harus mencari data lapangan maupun pustaka untuk memperkuat temanya. Barulah penulis mulai mencari candi-candi Hindu yang bisa dijadikan penguat temanya. Sifat penulis yang mengandalkan mood membahayakan untuk pengerjaan skripsi. Barulah terfikir oleh penulis, bagaimana supaya menstabilkan mood agar tidak malas juga tidak terlalu over dengan proposal dan skripsinya?. “BLOG” jalan untuk memanfaatkan semuanya, dari internet yang dahulunya menggaggu, mood yang naik turun, keadaan yang selo sibuk = santai saja (S2 = 2S).

Keempat, jadi dari beberapa alasan yang telah dijabarkan diatas tadi, dengan BLOG penulis bisa menuliskan segenap data kecil ataupun banyak disini, mengupload hasil foto-foto relief dan candinya, menstabilkan semangat karena online sambil belajar bekerja pengumpulan data, serta pemanfaatan internet secara maksimal dan bermanfaat.