Datang lagi acara fun bike yang diadakan kompas, dari Kota Pelajar pindah ke Kota Metropolitan. Baru minggu kemari Kompas mengadakan acara di Jogjakarta dengan megahnya, sekarang mengadakan acara yang lebih megah di kota yang paling kota di Indonesia, DKI Jakarta. Masih dalam peringatan ultahnya, Koran ternama ini mengeluarkan hadiah-hadiah dan doorprize luar biasa. Jogjakarta kemarin digiurkan oleh LCD 32” dan Jakarta dengan satu unit rumah. Seperti dalam artikel berita yang saya kutip ini.

“— JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 36.752 pesepeda mengikuti acara “Fun Bike untuk Lingkungan” yang digelar harian Kompas dalam rangka peringatan hari ulang tahunnya yang ke-46, Minggu (26/6/2011). 

“Total pesertanya yang mendaftar hingga tadi malam berjumlah 36.752 orang yang datang dari berbagai daerah seperti dari Jakarta, Bogor, Bandung, Karawang, dan Sukabumi”

Kegiatan “Gowes Bareng Kompas” digelar untuk mengajak para pembaca setia harian Kompas dan warga Jakarta pada umumnya untuk memulai gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Selain itu, kegiatan olahraga santai ini juga bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-46 Kompas yang jatuh pada 28 Juni nanti.

Marketing Communication Kompas, Upasantha, mengatakan bahwa jumlah peserta kali ini merupakan yang terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Total pesertanya yang mendaftar hingga tadi malam berjumlah 36.752 orang yang datang dari sejumlah daerah, seperti dari Jakarta, Bogor, Bandung, Karawang, dan Sukabumi,” ucap Antha, ditemui di titik start di Polda Metro Jaya, Minggu (26/6/2011).

Para peserta ini dibagi dalam tiga titik berkumpul, yakni di Polda Metro Jaya, Jiexpo Kemayoran, dan Rasuna Epicentrum. Peserta mulai berangkat pukul 07.00 WIB menuju Eco Park, Ancol dengan jarak tempuh mencapai 10-18 kilometer.

“Dari beberapa tahun lalu, Kompas memang sudah menggiatkan olahraga bersepeda. Acara-acara rutin seperti “Gowes Bareng” dan “Back to Nature” akan selalu diadakan agar di tiap kawasannya masyarakat terbiasa bersepeda,” kata Antha.

Pemimpin Redaksi Kompas, Rikard Bagun, dalam sambutannya mengatakan acara “Gowes Bareng Kompas” adalah acara kebersamaan dan kegembiraan.

“Acara ini bagian dari kebersamaan kita dan kebersamaan ini dalam kegembiraan lewat olahraga. Mari wujudkan kerja sama untuk bidang lain untuk kesehatan dan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Pada kegiatan fun bike kali ini, mereka yang beruntung bisa mendapatkan door prize berupa satu unit rumah, 16 sepeda Polygon High End Series, dan berbagai hadiah lain.—

Berita yang dikutip diatas merupakan sebuah hasil karya dari koran ternama di Indonesia. Dan membuat penulis merasa ingin mengikuti kegiatannya lagi, karena kemarin ketika perayaan peringatan ulang tahun Kompas yang juga mengadakan fun bike dengan hadiah LCD 32″ penulis hampir mendapatkan doorpirze dengan kupon undian -7 dengan kupon undian pemenang. Nomor yang dimiliki penulis 020171 sedangkan nomor undian pemenang 020178, nyaris dan mendebarkan. 

Kecap dan Itok peserta fun bike di Jogja